Tuesday, January 29, 2008

2nd grade folk dance

Akhirnya datang juga harinya setelah minggu lalu di batalkan karena badai snow. Aku dan Shahnaz pergi malam itu ke sekolah 30 menit lebih cepat supaya dapat tempat parkir yang dekat. Dingin sih jadinya malas kalau harus jalan jauh malam malam.

Begitu tiba disekolah, udah mulai rame. Shahnaz langsung ngumpul dengan teman temannya, aku langsung ke ruangan Gym dan dapat tempat duduk di baris depan.

Jam 7 pas, acara dimulai. Untungnya setiap tarian hanya 5 menit. Soalnya beda sekali dengan tarian aceh yang memang asyikkkk ditonton. Untung aja anak anaknya lucu lucu....banget. Mereka membawa tarian Indian.

Aku jadi ingat masa di SD dulu. Aku paling rajin ikutan acara menari, baik disekolah, maupun di komuniti. Tarian aceh sangatlah indah dan bersemangat menggebu-gebu. Untuk bisa menari aceh, kita perlu latian berminggu minggu. gila aja. soalnya tarian aceh itu perlu adanya kekompakan. Kalau nggak bisa tabrak tabrakan. Tapinya sih aku senang senang aja, terutama pas latihannya bertepatan dengan jam pelajaran. Jelas aku lebih milih latihan menari daripada harus duduk di kelas dan belajar.

Di aceh setiap acara persiapan penari bisa 2-3 jam sebelum acara. Dimulai dari make-up, sasak rambut, dan pake baju aceh yang lumayan berlapis lapis. Kemudian masih belum dimulai acaranya. Kita masih harus mendengar pidato pembukaan yang lumayan panjangnya. Belum selesai semua tarian, penonton udah ngantuk ngantuk. soalnya jam sudah menunjukkan pukul 12 tengah malam...

Kembali ke acara disekolah shahnaz. Acaranya diakhiri dengan tarian bersama. setiap murid mengajak partner untuk dance. Apakah itu kakek, nenek, tante, kakak atau adik, atau ayah atau pun ibunya. siapa saja yang mereka ingin ajak.

Pukul 8 teng, acara selesai dan kamipun pulang.




1 comment:

Susi Andriani said...

Hehe.. Evaaa... aku suka kali cerita2 di blog Eva, jadi menu tiap hari... hehe.. rajin update ya Va... Memang iya... tari Aceh emang paling asik. Tunggu ceritaku tentang tari Saman ya...:D Kok bisa pas pula sama cerita Eva nih...