Wednesday, January 23, 2008

Webkinz World?




Pada tau Webkinz gak. stuff animal yang ada nomor kodenya. jadi kalau kita beli seakan akan tuh kita adopting pet. daftarin nomornya di websitenya plus kasih nama. terus di website itu kita beli ruangannya, lengkap dengan dapur, taman, kamar mandi, apa aja lah sesuka hati kita. tapi kita juga harus bikin duit. ada macam macam kerjaan yagn bisa kita daftar. Atau main game bikin duit juga. terus kita spent deh duitnya untuk beli makanan buat pet kita, ke dokter kalau sakit, macam macam deh.

Nah, Shahnaz nih salah satu yang sedang candu banget. tiap hari abis sekolah, abis bikin pr, langsung buka komputer deh. kata shahnaz kalau 6 hari gak dikasih makan petnya bisa mati. really????
Aslan pun suka kali ikutan main game. kadang kadang karena terlalu gampang gamenya, karena di design untuk anak kecil, shahnaz pun suka suruh aslan yagn main. supaya bikin duitnya lebih banyak.....dasar.....

Kalau ke mall ikut mamanya menyalurkan hobi belanjanya, Shahnaz ikut dengan bawa duit nya. karena aku gak mau beli boneka webkinz lagi. dia udah punya 3. Kata shahnaz dia mau bayar sendiri pake uang allowancenya.

emang aku kasih anak anak allowance sesuai usianya. Irsyad dapat 12 dollars per 10 hari. Aslan 10 dollars per 10 hari, dan shahnaz 7 dollars per 10 hari.
Kata Aslan, This is the first time I wish I'm Ayah age. Dasar....

Tapi duitnya harus dibagi 3. dua setengah persen untuk zakat. 40 persen untuk saving dan 60 persen untuk dipake pake terserah mereka. Malah uang savingnya setiap tahun akan aku tambah. aku akan samain jumlah yang mereka save. kalau mereka bisa kumpulin savingnya 100 dollars diakhir tahun. Maka aku akan tambah 100 dollars lagi.
kata aslan sih dia mau tarok semua aja duitnya di saving. katanya dia gak perlu beli apa apa, cuma dia perlu yo-yo aja yang harganya gak mahal kan.

Kalau Irsyad suka habisin duitnya buat beli xbox game. Kan mahal tuh harganya. jadinya dia suka ngajakin Aslan untuk share duitnya. dasar...si abang.

Kalau shahnaz suka menghabiskan duitnya buat beli mainan, termasuk webkinz itu tadi. dia udah ada daftar wishing listnya boneka webkinz apa aja yang mau di adopt. Dan daftarnya panjang.....banget. wah, nurunin mamanya nih kayaknya si cewek. suka koleksi stuff...

Anyway....menurut aku sih gamenya webkinz itu bagus juga untuk anak-anak. gamenya mendidik kok. ada game semacam tetris, atau scrables, atau memory game, dan banyak lagi pilihan gamenya. Terus dia kan juga belajar bikin duit dan spent duit. Tapi kayaknya sih dari trendnya aku liat selalu duitnya abis buat beli macam macam buat petnya. Emang dasar deh, di webkinz world aja udah keliatan kalau shahnaz suka shopping til you drop...gimana tuh....

3 comments:

Elvi said...

Hai hai...senang kali akhirnya ketularan juga ngeblog.... Va...ini bakal blog yang aku kunjungi tiap hari nih! Belum sempat baca semuanya, tapi liat foto Shahnaz aku ga nyangka dia sebesar itu, gadis buanget. Hati2 Va... Shahnaz cuakep buanget, kayaknya ketularan teman mamanya tuh he he he... eh maksudnya mamanya. Bravo Va!!!!

Akoe said...

Hi va..gitu dong semakin bersemangat...ditunggu terus yah ceritqanya

Susi Andriani said...

Eva.... aduh senangnya liat eva juga jadi rajin nulis di blog... lagian aku tau kalau eva pinter nulis cerita... bravo!!! Rajin di update ya va... ephi dan ieny juga bagus2 sekali ceritanya... aduuuh senangnya kalau icut, anum dan lidar ikut gabung ... kloplah! shahnaz cantik kali dan gede banget ya Va .... kayak kakak2 ,, hehe