Friday, January 25, 2008

Gundah

Ya Allah ya tuhanku....berilah kesehatan kepada kedua orang tuaku. Mulai deh menyebut namaNya pas hati sedang kacau-balau, resah-gelisah, gundah-gulana, dan sedih.....pedih?(apa ya pasangannya sedih?).

Semalam aku gak bisa tidur setelah ngomong sama mamak lewat telpon. kedengarannya bagiku kok suara mamak agak lemah. kata mamak sih "biasa aja". Aku tanya "apa
mamak masih masak-masak dan bersih-bersih rumah?".Kata mamak "masih, sama si jijah". Emang si jijah sekarang tinggal sama mamak di jakarta buat nemanin. soalnya kan Bapak sering pergi-pergi ke acara. Belum lagi yang harus ke Aceh.

Kebetulan ada yang kawinan. Biasa kan kalau di Indonesia orang kawinan berhari-hari karena acaranya banyak. yang acara mandilah, menikah, dan acara pestanya. Kata Bapak, Mamak harus milih salah satu acara, karena terlalu capek buat mamak untuk hadir kesemua acara. Mamak harus banyak istirahat.
Mamak juga akan ke aceh minggu ini untuk menghadiri acara perkawinan anak oom nut.

Dari Aceh mungkin mau ke Kuala Lumpur untuk cek mata. Mata mamak sebelah ada katarak dan sebelah lagi katanya sih loose korneanya? Aku kurang mengerti. Tapi yang jelas pandangannya menjadi kabur. Kataraknya juga harus dioperasi.

"Bang Is, please promise me that we really move to Aceh this year?". "Ok", kata Bang Is menenangkan.

Ya Allah ya tuhanku, berilah kami kesempatan untuk mengabdi kepada orang tua kami. Amin.....
Aku berusaha untuk tidur menghilangkan perasaanku yang saat ini kacau-balau, resah-gelisah, gundah-gulana, dan sedih......menindih????

3 comments:

Elvi said...

Va sama aku juga sering mikirin ortu. Apalagi baru2 ini pak Alibasyah meninggal semakin kuat tekatku supaya papi mami bisa datang summer ini. Moga mamak bapak sehat selalu yach. Banyak doa say...

Susi Andriani said...

Eva.. sama Va Problemnya... Kami juga rindu sama Ibu yang sering sakit dan kesepian..

Akoe said...

Va..aku bisa merasakan perasaan eva...gimana rasanya jauh dari Ortu..tapi yang pasti doa anak untuk orangtuanya bisa dari mana aja kan...?? Kayaknya bagi ortu yang penting anaknya tenang dalam berkeluarga..itu udah cukup deh...