Wednesday, January 16, 2008

Disney Trip

Dream come true

Kami memulai winter break tahun ini dua hari lebih cepat. Hari kamis adalah hari raya Idul Adha. kemudian hari Jumatnya, kami pun berangkat ke Orlando, Florida. Kami bangun pagi itu jam 5 pagi dan segera bersiap siap. jam 6 pagi kami pun memulai perjalanan darat menuju Orlando. Perjalanan yang panjang sekitar 13 jam. Itupun kalau jalanan nggak macet.

Bayangkan aja dijalan 13 jam dengan 3 orang anak yang bersemangat dan bosan duduk dimobil lama-lama.
Shahnaz: mama, Irsyad touch me.
Aku: Irsyad, don't touch shahnaz.
Irsyad: No I didn't
Shahnaz: Yes he did.
Aku: keep your hand to yourself Irsyad.
Irsyad:ok
Shahnaz:mama, he pull my hair.
Irsyad:no I didn't.
Shahnaz: mama, he put his feet on my chair.
Shahnaz: I smell something minty.
Irsyad: I just burp, after I chewed minty bubble gum.
Shahnaz:(screaming...).
And it's going on and on and on and on and on.....

Suasana akan tenang sebentar pas Irsyad tidur. Kata Aslan, "When he awake, everyone got hurt, phisically and emotionally".
oh my...

Tidak diduga, perjalanan sangat mulus. hanya ada macet sedikit saja. jam 5 sore kami sudah masuk Florida. Jam 8 malam kami sudah check-in di hotel Shingle Creek. Tidak disangka ternyata hotelnya masih sangat baru dan bagus sekali. Kolam renang saja ada 3 dan besar besar lagi. ditambah dengan whirpool nya 2.

7 hari di Orlando sangat santai dan menyenangkan. bayangkan saja kami datang dari tempat yang dingin, ketempat yang hangat. Yang tadinya harus pake jaket tebal keluar rumah, sekarang bisa dengan baju kaos dan celana pendek saja.

4 hari pertama kami menghabiskan waktu di Disney property, dimulai dari Magic Kingdom, Animal Kingdom, MGM-Disney dan Epcot.

Anak anak senang sekali roller coaster ride. Terutama Aslan dan Shahnaz. Sehingga mereka kurang suka di Epcot. Padahal ada juga sih atraksi yang menarik. Tapi menurut mereka kurang menantang. Dasar. Padahal aku dan bang is sangat menikmati Epcot. Kita berjalan dari satu negara ke negara lain. dari Mexico ke Cina, Jepang, France, dll. makan siang di Mexico, kemudian jalan lagi, makan malam di Jepang, kemudian makan snack dan minum kopi di cafe di France, sambil menikmati firework. Oh indahnya hidup...Apalagi setelah perjalanan kami ke Mars di salah satu atraksi di sana yang bikin kita pusing.....sekali. Padahal ada dua pilihan. yang hijau untuk yang goyangannya tidak memusingkan, dan yang orange yang lebih ganas berputar putar dan terbalik balik. anak-anak yang suka tantangan ini milih yang orange. Aku terpaksa ikut aja lah. Begitu tiba di Mars aku udah pusing kali...dalam hati, aku mau stay di Mars aja, gak kuat kalau harus balik lagi ke bumi. Congratulation, katanya, kami sudah sukses mendarat di Mars. Alhamdulillah....gak harus balik ke bumi. hasilnya, pusing......

Perjalanan dari satu negara ke negara yang lain itu lumayan juga jauhnya. Tetapi karena sangat menikmati suasana negara-negara yang indah dan berbeda-beda, kami tidak terasa sudah mengitari seluruhnya.

Aku: Gak terasa ya kita udah berjalan sejauh ini.
Irsyad: , My feet is so tired and hurt so much, I barely notice it.

Hari kelima kami memutuskan untuk beristirahat. Bayangkan saja selama 4 hari berturut-turut kami berjalan kaki dari pagi hingga malam. Kecuali Shahnaz yang duduk di kereta dorong. Hari ini kami menghabiskan waktu untuk belanja ke Wal-Mart dan menikmati kolam renang dan whirlpool di hotel. Hmm....santai....menikmati cuaca panas di musim dingin.

Hari keenam dan ketujuh kami mengunjungi Universal Studios dan Island of Adventure. Disini Atraksinya lebih menarik untuk anak anak yang sudah lebih besar seperti Irsyad dan Aslan. Bahkan Shahnaz juga senang sekali di Island of Adventure. Aku pun menikmati juga ride-ridenya. yang aku suka sekali river of adventure dan spiderman 3D ride. Di River of adventure, kami naik boat (kebetulan lagi kami duduk di barisan paling depan di boat), menyusuri sungai dan beberapa dinosaurus. Gak nyangka diakhir sungai boat kami jatuh kebawah tinggi sekali. sampai ke bawah basah kena semprotan air. bayangin aja deh, gak ada yang menduga akan ada air terjun begitu....dasar....Kalau Spiderman ride beda lagi. Dengan teknologynya yang keren sekali. Seakan-akan spiderman melompat ke mobil kita. Dengan layar filmnya yang penuh mulai dari atas sampai kebawah dan mengelilingi ruangan, seakan-akan kita memang didalam ceritanya. Diakhir ride, kita dibawa naik ke gedung yang tinggi sekali, kemudian jatuh kebawah jauh...sekali dan dengan kecepatan. begitu hampir crash ke dataran, spiderman menyelamatkan kita. instead kita jatuh ke dalam webnya spiderman. cool....banget....

Hari ketujuh, jam 8 malam, kami bersiap-siap untuk segera melanjutkan perjalanan kembali pulang. Kali ini perjalanannya tenaaaang....sekali karena anak-anak pada tidur kecapekan. jam 11 malam kami masuk ke hotel holidays inn express. menginap semalam.
hari ke kedelapan, kami memulai lagi perjalanan pulang. Berhenti sekali di taco bell untuk makan siang, kemudian melanjutkan perjalanan lagi tanpa berhenti ke Washington dc.

Sekali kali terdengar teriakan di belakang,
Aslan: Turn off the radio, It make me dizzy.
Irsyad: No, turn up the radio, I cannot hear the music.
Shahnaz: I don't want to listen to the radio. change it to Hannah montana cd.
Setelah kompromi sebentar, akhirnya sepakat untuk mendengar lagu Hannah montana satu cd (as always, shahnaz won).
Shahnaz senang mendegar lagu Hannah Montana sambil bernyanyi nyanyi mengikuti iramanya. Irsyad dan Aslan pun yang sedang bosan ikut menyanyi dengan alunan yang dirubah rubah.
Shahnaz: I don't want Irsyad and aslan to sing...
Aku:It's ok shahnaz, we are going to play this song again.
Aslan and Irsyad: oh no.....stop.....I don't want to hear that song again....

Senyap sebentar...hanya terdegar suara Hannah Montana di tape dan suara Shahnaz yang mengikuti lagunya. Kemudian....
Shahnaz: mama, Irsyad put his feet on my chair...
and on and on and on.....