Wednesday, February 6, 2008

Superbowl party

Superbowl party is here. Kali ini team yang berhasil masuk adalah New York GIANT dan New England PATRIOT.

Seperti tahun tahun sebelumnya, kali ini pun Irsyad sudah kasak kusuk minta di bikin party dirumah. Dia ingin mengundang teman temannya kerumah untuk nonton Superbowl bersama.

Jadilah hari Minggu, tanggal 3 february, jam 3 teman teman Irsyad mulai berdatangan. Superbowl dimulai pukul 6.30 malam. Sebelum waktunya mereka bermain basketball dan football di luar.

Jam 6.30 semua ngumpul di ruangan tv dan nonton pertandingan sambil makan pizza dan snacks. Aku beli banyak potato chip dan soda. Aku juga bikin cupcakes. Bayangkan aja, 6 orang teman teman Irsyad yang boleh dikatakan sudah remaja. Badannya besar besar dan makannya pun banyak. Ditambah lagi dengan 2 orang teman Aslan. Dalam sekejab pizza dan cupcakes lenyap dari meja.

Irsyad cheered untuk Patriot. Anehnya, semua temannya yang diundang cheered buat Giant. termasuk kami semua.

Half time, semua pada keluar main Man Hunt. diluar udah gelap. Permainan Man Hunt ini seperti permainan sambar elang. Mulanya mereka dibagi 2 team. Satu team lari dan bersembunyi. kemudian team satunya lagi mencari dan mengejar. Kalau tertangkap, dikumpulin di postnya. Mereka bisa dilepas oleh temannya yang masih bebas. Istilah kita tuh disambar dari sarangnya. Kalau semuanya tertangkap, maka giliran team satu lagi yang bersembunyi.

Aku ingat dimasa kecil di Darussalam. Setiap malam minggu pasti kita ngumpul di halaman rumah. Rame sekali anak anak sektor selatan ngumpul dan main sambar elang. Pada waktu itu kita suka mainnya team laki laki melawan team perempuan. Giliran bersembunyi, semua rasa takut hilang. Sembunyi dibelakang pohon, di atas pohon manjat tinggi tinggi, di balik gudang, dimana mana berkeliaran. bayangkan dulu tempat sembunyinya luas sekali. sepanjang rumah di sektor selatan. Pernah sekali kepergok pas dijemput bapak jam 10 malam aku sedang dalam persembunyian di dalam parit dibawah jembatan. Emang sih paritnya di sektor selatan besar dan kering. Kecuali di musim hujan baru penuh sama air (ini lain lagi keasyikan mainnya di parit. tapi itu cerita lain).

Tapi aku ada trick. Aku suka sembunyi di balik pohon yang kurus dan kecil. Kan malam hari, jadi gak kelihatan. team lawan gak akan mencari di balik pohon yang kecil. Siapa coba mau sembunyi di tempat yang jelas jelas gak menyembunyikan.

Sebalnya, di team laki laki ada yang gemuk sekali (gak aku sebutkan namanya disini). Dia suka buka t-shirt karena kepanasan abis berlari larian. Giliran kita harus nangkap, susah sekali. Badannya terlalu licin jadinya terlepas lagi. dasar....deh....

Irsyad dan teman temannya juga main sampai kerumah tetangga segala dan pake acara manjat manjat pagar. Gak lama si tetangga keluar dan melarang mereka untuk manjat dan masuk ke halaman belakang rumahnya.

Untung aja waktu half time udah habis. Maka semua kembali masuk dan nonton lagi. Seru sekali permainannya (football atau man hunt?). Siapa sangka Giant bisa menang 17-14.
What a game....

No comments: