Sunday, March 9, 2008

Singing

Mendengar music dan lagu merupakan sesuatu yang menyenangkan dan dapat menghilangkan stress. Aku masih ingat dulu di Aceh kami suka sekali berkaraoke. Aku dan teman-teman paling suka pergi ke restaurant pantai cemara untuk makan siang dan menyanyi sepulang dari kuliah. Hmm....jadi teringat menu favorit kami di pantai cemara. Nasi putih, sayur asem, dan sambal terasi. Begitu sudah mendekati lokasi, sudah tercium bau laut, kami pun sudah mulai kasak kusuk. semua pada cop-cop-an lagu. Epie cop lagu Whitney houston, yang biasanya sih gak ada saingan. soalnya lagunya nada tinggi sekali. Sementara aku dan icut yang suka lagu-lagu bernada rendah suka rebutan lagu seperti When I need you, atau Right here waiting, dan lagu lagu nada rendah semacam itu. Kami cuek aja kalau nyanyi. perasaan sih suara bagus-bagus aja.

Tetapi sekarang di aceh karaoke sudah gak begitu populer lagi. Disana sekarang pada suka pakai real band kalau nyanyi, seakan-akan american idol. yah...biasanya keyboard aja sih. Kalau ngumpul dengan keluarga bang Is, semua pada hobby nyanyi. sambil makan-makan, kita pun berjoget joget menyanyi diiringin musik keyboard.

Aku kalau lagi kerja dirumah pun suka sekali menghidupkan music. Entah mengapa, dengan suara music aku lebih bersemangat kerja. Di mobil pun music selalu mengiringi. Seperti biasa, aku suka sekali mengikuti lagunya. Pernah aku ikutin lagunya Britney spears....I'm not a girl, not yet a women....kemudian Shahnaz yang saat itu masih berusia 5 tahun nyeletuk, than you are a man....


Kadang-kadang kalau lagi stress aku menyanyi sambil dirubah-rubah dikit alunan lagunya. Kalau Irsyad yang mulai banyak malunya ini mulai aja berjaga-jaga, jangan sampai jendela mobil terbuka. Bisa-bisa kedengaran sama orang diluar. Sebentar aja kita buka jendela, biasanya kalau ada yang 'cut the cheese' alias kentut, maka jendela perlu dibuka sebentar, Irsyad langsung protes, close the window.....


Kalau shahnaz cuma ngasih berkomentar,
Shahnaz :you are weird mama.
Aku : What you mean weird. I am just singing.
Shahnaz : it doesn't sound good. it sound ugly....

Is it really????...dipikir-pikir kasihan juga orang-orang di pantai cemara waktu itu......

2 comments:

Elvi said...

Kami disini makin sering karaoke Va. kayaknya aku makin tua makin ga sadar suaraku jelek he he... Eva ni ceritanya lucu lho! Aku kalo bacanya suka semenyum sendiri, jadi larut juga dengan kenangan masa lalu. Emang paling enak ya cerita jaman. Ntar aku mulai lagi...tunggu aja cerita jaman kita versinya aku he he he...

Akoe said...

Halo eva sorry lama ngak mampir...emang udah lama ngak BW (blogwalking) Kabar mamak gimnana va udah baikkan kan..?? Aku turut berdoa semoga mamak cepat sembuh yah. Beanr kata Epie..cerita masa lalu slalu buat kita merasa lebih muda dan bersemangat yah...

Terus tentang bernyanyi..aku juga kayak eva..kalo nyetir teriak..teriah...tapi sejak kembali ke tanah air aku kembali favorit lagu indonesia...saat ini lagu favorit ku...ayat-ayat cinta dan makhluk tuhan paling sexi..mullan jameelah..he..he...norak yah..he..he..tapi benar lho lagunya asyik ....