Wednesday, May 7, 2008

May



Waktu berlalu dengan cepatnya. Ya tuhan.....malasnya aku menulis dibulan April. Mualllaaaaasssss sekali. Salah satu penyebabnya mungkin adalah aku yang sedang keranjingan crochet. Udah lama sih aku stop crocheting. Ketika aku merapi rapikan benang-benangku, pikir pikir, kenapa gak aku selesaikan aja project crochetku yang selama ini terbengkalai. Ujung-ujungnya, trip bolak balik ke craft store dan a looooooot more benang.....gila nih. Rugi sih pas benang lagi sale 99 cents each kalau gak dibeli. dasar.....


Sangking keranjingannya, aku bersihkan rumah sambilan crochet, masak sambilan crochet,cek email sambilan crochet,chatting sambilan crochet(makanya aku suka agak telat menjawab), laundry sambilan crochet,nungguin anak anak praktis sambilan crochet, nonton game anak anak sambilan crochet,nyetir pun sambilan crochet(bisa? iya bisa pas lagi jalanan agak macet dan lampu merah. maka anak anak suka teriak, go mama, it's green. Pernah sekali di stop polisi. Sempat kaget juga kirain gara gara crochet pas jalanan lagi macet. Ternyata karena plat mobil udah mati.....yah.....kena tiket juga sih). Beol? iya, sambilan crochet.....parah kali kan? sampe shahnaz ngomong, mama.....you do craft while popoing????oh well....


Setelah dipikir pikir kayaknya bagiku crochet bukan merupakan pekerjaan sambilan lagi. Tetapi sudah merupakan pekerjaan utama. Sementara pekerjaan yang lainnya menjadi pekerjaan sambilanku. Aku merajut sambilan masak, sambilan bersihkan rumah, sambilan cek email, sambilan tungguin anak anak praktis, sambilan nonton game anak anak, sambilan nyetir, dan sambilan beol.
Di bulan April memang aku sibuk sekali. Setiap weekend game anak anak. shahnaz game hari sabtu, Irsyad dan Aslan hari Minggu. Sisa sisa weekend kami renovasi rumah. Sekarang kamar mandi anak anak yang mulai di hancur leburkan. Satu weekend perayaan ulang tahun Aslan dan satu weekend perayaan ulang tahun Irsyad. Di usia yang sekarang ini, setiap ulang tahun maunya disertai dengan sleepover. Berarti kan sibuknya sampai dua hari.....Oh ya, kita sempat juga bikin acara bar-b-q ngundang anak anak Aceh di DC dan sekitarnya. Jendela jendela dan garage akhirnya selesai juga di cat. Tetapi karena warnanya sama dengan warna sebelumnya, gak begitu kelihatan perubahannya, hanya lebih bersih aja.
Dibulan lalu juga terasa sekali naiknya harga makanan dan bensin. Sekali isi minyak mobil bisa sampai 65 dollars sekarang. bayangin aja dengan harga hampir 4 dollars pergalon. Dan itu gak sampai satu minggu udah harus isi lagi.....capek....
Aku juga beli beras 2 karung sekali beli. Masak beras Thailand yang biasanya 12-13 dollars perkarung kali ini bisa mencapai 20-24 dollars perkarung. Aku beli sampai 2 karung karena dengar dengar isunya sih harga masih akan naik terus.
Mudah mudahan di bulan May ini, aku lebih rajin menulis jurnalku. Tapi tetap gak janji mengingat pekerjaan utamaku yang menunggu di dalam tas merah dan setia menemaniku ke mana saja, baik keluar rumah maupun ke kamar mandi.

No comments: